Pelatihan Manajemen Nyeri

6 07 2015

Akreditasi Rumah Sakit merupakan upaya Kementerian Kesehatan menyediakan suatu perangkat yang mendorong RS untuk selalu meningkatkan mutu dan keamanan pelayanan, sehingga setiap rumah sakit di Indonesia harus terakreditasi oleh KARS sesuai Standar Akreditasi Baru versi 2012. Salah satu hal yang perlu dipenuhi dalam pelayanan pasien adalah berkaitan dengan Manajemen Nyeri atau “Pengelolaan Rasa Nyeri” sebagaimana dinyatakan secara jelas pada Kelompok 1 Bab 4 Pelayanan Pasien Standar 6 (PP. 6) yang mewajibkan pasien dibantu dalam pengelolaan rasa nyeri secara efektif, dan Bab 7 Pendidikan Pasien dan Keluarga (PPK. 4) yang menyatakan bahwa terkait dengan pelayanan yang diberikan RS, pasien dan keluarga wajib dididik tentang manajemen nyeri.

Oleh karenanya rumah sakit dituntut memiliki proses untuk asesmen dan pengelolaan rasa nyeri yang sesuai, mulai dari identifikasi pasien yang nyeri pada waktu asesmen awal dan asesmen ulang, menyediakan pengelolaan nyeri sesuai pedoman dan protokol, komunikasi dengan mendidik pasien dan keluarga tentang pengelolaan nyeri dan gejala serta mendidik para praktisi pelayanan kesehatan tentang asesmen dan pengelolaan nyeri.

Guna membantu Manajemen Rumah Sakit mempersiapkan Akreditasi khususnya manajemen nyeri secara efektif maka Dynamic Consulting Group  menyelenggarakan Bimbingan Teknis Manajemen Nyeri bagi Perawat : Penunjang PP.6 dan PPK.4 dalam Akreditasi Rumah Sakit.

Beberapa hal yang akan didapatkan dalam Bintek tersebut adalah

  1. Menyusun Panduan Manajemen Nyeri
  2. Belajar Assessmen Nyeri
  3. Belajar berbagai cara teknik Manajemen Nyeri Non Farmakologik
  4. Belajar tentang Manajemen Nyeri Farmakologik

Aksi

Information

2 responses

7 08 2015
Yuli Padminingsih

Bisa kirim proposal penawaran bintek tersebut pak bos jason, kalau boleh sekalian kirim contoh assasment nyeri yang jen buat, trims

17 09 2015
Farma Suryani

bias kami dapat info kapan dan dimana ada pelatihan managemen nyeri untuk perawat?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: