White Book Keperawatan

7 04 2014

White Book seperti yang diamanahkan dalam KMK No 49 tentang Komite Keperawatan di Rumah Sakit, sebenarnya berisi tentang Kewenangan Klinis yang berlaku di rumah sakit tersebut. Hanya saja memang butuh keberanian untuk membuat dan menyusun White Book tersebut. Karena kebanyakan dari kita adalah takut salah.

Maka saya  susun White Book Keperawatan sekedar sebagai referensi, dengan ditambah beberapa form yang dibutuhkan untuk mendapatkan Nursing Clinical Previlage / Penugasan Klinis Perawat.

 


Aksi

Information

170 responses

4 04 2014
restu

selamat siang..perkenalkan saya restu pak..perawat RS RK Charitas Palembang,saat ini kami sedang mencoba menyusun white paper/book..dan logbook untuk pemberian clinical privilege,kami jg butuh pelatihan tentang proses kredensial keperawatan…mohon bantuan bapak untuk share ke kami..trims.

26 09 2014
Rahmadansyah

Selamat pagi pak, salam kenal. Saya anggota sub komite keperawatan rsud. I.A. moeis samarinda mohon bantuan untuk sub komite kredensial, mohon di share white book dan logbook perawat/bidan dan cara melakukan kredensia. Trima kasih pak sebelumnya.. mohon di kirim ke alamat email rachmadan.ic32@gmail.com

4 04 2014
Yuli Pee

bisa sharing contoh white book tersebut bos, kirim email gihh, trims

12 04 2014
upik murni purwanti, S.Kep, M.Kes

salam kenal pask jason… bisa nge share buku putih serta kewenangan klinis perawat. tks bantuannya.

13 04 2014
Edi Supriadi

Selamat Pagi, Saya Edi Supriadi dari RS. Dustira Cimahi, Mohon perkenannya untuk memberikan contoh White Paper dan Logbook. Balasan moho dikirim ke email saya : edi.supriadi5@gmail.com.
Atas kesediaannya saya ucapkan terima kasih.

25 02 2016
Nurhidayah Natsir

Salam kenal pak jason, Saya Nurhidayah Natsir dari komite keperawatan RSUD Lasinrangf Pinrang Sulawesi selatan mohon share Buku Putihnya ke email saya pak idahidayah77@gmail.com . Atas kesediaannya saya ucapkan terimakasih

19 04 2014
musdalifah

salam sejawat Pak Jason.
sy sdg berusaha dg teman2 membentuk komite keprwtan yg baru dan dpt bekerja sesuai peranx masing2.
refrerensi terbaru semua sy dpt dr Bpk. mulai dr kMK no 49 ttg kom. keprwtn, nursing staf bylaws dan kewenangan klinis.
Tks selalu share info terbaru dan sll menjadi panduan Kami.

28 04 2014
sulfa

Maaf pak jason,link SPOnya sudah tidak bisa ya<thank u

28 04 2014
Jason

SPO mana ya Mba? Tindakan Perawatan? Iya….

29 04 2014
muhammad habibi

Salam sejawat mas jason … terimakasih atas semua informasi yang sudah mas jason share disini.
Kami dari komite keperawatan RSUD Ratu Zalecha Martapura Kal-sel sedang menyusun NSBL dan white book, namum masih terkendala kurangnya pengetahuan kami. Bila berkenan bisa share lewat email hal tersebut diatas (NSBL dan white book) sebagai bahan referensi kami mas.
Terima kasih banyak bila berkenan

email :
razabie80@gmail.com
razabee80@yahoo.co.id

9 05 2014
muhammad habibi

terimakasih banyak atas emailnya mas jason .. sangat membantu, semoga dimasa depan kita bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung.

2 05 2014
Kurnia

Mhn bantuan dikirim white book keperawatan, log book, serta format terkait kredensial & penugasan klinis. Tx

3 05 2014
maiyanisrina

Bagaimana dengan komite keperawatan yg sdh berakhir masa tugasnya tapi belum ada rencana untuk pembentukan komite keperawatan yg baru.. apa yg harus kami lakukan pak jason.. apa ada masukan.. terima kasih.. salam..

3 05 2014
maiyanisrina

apakah bisa minta tolong kirim ke email saya pak jason tentang penyusunan white book nya ke nisrinamaiya@gmail.com pak jason. saya dr rsud panglima sebaya tanah grogot.. terima kasih.. salam

4 05 2014
edy

selamat malam..perkenalkan saya edy tahir pak..perawat RSUD TENRIAWARU BONE ,saat ini kami sedang mencoba menyusun white paper/book..dan logbook untuk pemberian clinical privilege,kami jg butuh DATA2 tentang proses kredensial keperawatan…mohon bantuan bapak untuk share ke kami..trims.
edy.tahir81@gmail.com

7 05 2014
retno wn,Skep.Ns

Salam sejawat pak jason, maaf pak kami membutuhkan contoh whitepaper atau logbook keperawatan bisa di emailkan ke retnowahyusetyono@gmail.com
trimakasih

8 05 2014
nitasari

Pak JAson yang baik hati, share contoh buku putihnya qo masih sedikit ya…, gimana caranya supaya saya dapt yang agak banyak. terus… klo ad info pelatihan untuk hal oini (Kredensial Perawat/Bidan, Mohon informasikn ya.. Terima kasih.

12 05 2014
Yani Sriyani

pak Jason, terima kasih atas sharenya, mohon di share buku putih dan log booknya, teima kasih

29 05 2014
ainur

pak jason, bisa share contoh buku putih? kirim ke airo_caem@yahoo.co.id
makasih pak…

29 05 2014
vera malik

salam sejawat, Pak Jason mohon maaf pak, apakah kami bisa dikirimi contoh whitepaper dan logbook keperawatannya. kalau bisa olong di kirim ke alamat verafitra@yahoo.com tks atas bantuannya.

1 06 2014
Juliana Marpaung

selamat pagi pak. bisa share whitebook keperawatannya serta kompetensi untuk manajer keperawatan di rs. alamat email nora_marpaung@yahoo.co.id terima kasih sebelumnya

3 06 2014
Teguh Subagyo

Whitebook nya di share ke kami pak…Nuwun

3 06 2014
Teguh Subagyo

Trmksh banyak Pak ….jasa bapak memberi manfaat yang sangat besar bagi sejawat semua, smoga Allah Ta’ala panjangkan umur dalam sehat wal’afiat. Amiin YRA

3 06 2014
endang purwanti

Saya endang dari rsud dr hm rabain muara enim.mohon di share ya pak tentang whitebook nya. Terimakasih

5 06 2014
wisnu efendi

Assalamu’alaikum
pak jason, perkenalkan saya wisnu lulusan psik ugm, saat ini kami diminta untuk membentuk komite keperawatan di RS kami
mohon bantuannya untuk dishare file ttng white book dan tentang proses kredensial keperawatan
mohon bisa di share file nya ke email wis_nu_aja@yahoo.com
terimakasih pak jason
salam kagem pak tulus
semoga bisa berkunjung ke rsud banyumas kembali

6 06 2014
widi

Perkenalkan saya widiarto dri RSKM II, pak Jason tolong beri contoh logbook itu susunan nya seperti apa, terimakasih…………………..

8 06 2014
Sepri Sephen

mhn di kasih contoh whitebook nya pak,smg jadi amal soleh

24 06 2014
admin

Aslm, pak Jason saya Ipung dari RSA UGM Yogyakarta. Boleh saya memohon untuk share mengenai white book. Bisa di email ke p_sujalmo@yahoo.com
Terimakasih

6 07 2014
Sigit Mulyanto

Mohon di share white paper dan kewenangan klinis perawat ke: (sigit@bimcbali.com) salam dan terimakasih

16 07 2014
ayu

pak jason , saya dari RS MUJI RAHAYU SURABAYA,,ditempat kami belum ada komite keperawatan dan mohon sharing nya tentang pembentukan komite keperawatan serta alur apa saja yang harus kami jalankan…kami juga mohon pak jason sekiranya mau mengirimkan contoh white paper ke email saya aiiu_haristyo@yahoo.com,,,trims

19 07 2014
carl

Mas Jason mohon shafe buku putih & NSBL mas untuk digunaksn sebagai bahan referensi kami mas Jason.
Ini email sy mas zulkarnaincarl@gmail.com

24 07 2014
Anang Basuni

perkenalkan saya Anang Basuni, pak..perawat RSUD H.Abdul Aziz Marabahan Kalsel ,saat ini kami sedang mencoba menyusun white paper/book..dan logbook untuk pemberian clinical privilege,kami jg butuh DATA2 tentang proses kredensial keperawatan…mohon bantuan bapak untuk share ke kami..trims.
anankbasyuni@gmail.com

7 08 2014
bibah

Saya bibah perawat rsu..Bagus sekali….bolehkah saya minta contoh white book y..itu sangat membantu saya.trmkasih.

9 08 2014
fahri ari

pak jason, bisa share contoh buku putih? kirim ke fahriari77@gmail.com
makasih pak…

24 08 2014
fahriadi

Mhn bantuan sekali lagi… dikirim white book keperawatan, log book, serta format terkait kredensial & penugasan klinis.
Terima kasih
fahriari77@gmail.com
ratuzalecha@gmail.com

28 08 2014
husna

salam sejawat pak jason..saya husna dari komite keperawatan RSUD dumai.. kami juga sedang dalam pembenahan berdasarkan permenpan 49 tsb pak..mhn kesediaan bpk utk share ttg white book, log book dan proses kredensial nya ke email saya ya pak (husnaini.mardhiyah@gmail.com)
terimakasih bnyk sebelumnya pak..

28 08 2014
sudarsono

Asslkm. saya darsono dari rs phc sby. mhn kesediaan untuk share ttg white book dan log book nya. tks atas bantaun P Jason.

29 08 2014
LISTI RAHAYU

selamat pagi pak jason, saya Listi Rahayu dari RSU Wonolangan Probolinggo JATIM, mohon kesedian bapak untuk mengirim white book, log book serta clinical previlage keperawatan ke email sy ebagai bahan refrensi untuk komite keperawatan di rumah sakit kami, terima kasih sebelumnya semoga Tuhan membalas segala kebaikan bapak….. ( listibidan@gmail.com)

31 08 2014
ERNI ERAWATYNINGSIH

Selamat malam Pak Jason… mohon kami dibantu utk mengirimkan contoh white book, kewenangan klinis, nursing staff by laws.
kami baru merintis komite keperawtan bulan ini.. share di een_machie88@yahoo.co.id
dari RSUD KABUPATEN DOMPU NTB.
trmksh atas bantuannya.

1 09 2014
Jason

Alamat emailnya gak valid Mba.

4 09 2014
ERNI ERAWATYNINGSIH

Coba share di een_machie88@yahoo.com.
tmksh Pak Jason

2 09 2014
lala

bisa minta contoh white book dan logbook? makasih…

8 09 2014
Ainun Jahriah

mohon bantuan contoh NSBL dan white book nya pa
saya Ainun Jahriah perawat di RSUD TARAKAN KALIMANTAN UTARA
inun_jahriah@yahoo.co.id

9 09 2014
Endah PS

Mhn bantuan p Jason untuk dikirimkan contoh white book keperawatan, log book, serta format terkait kredensial & penugasan klinis.. saya EndahPS dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.
diendaps@yahoo.com

12 09 2014
Edy Raharja,S.Kep,Ns

Selamat Pagi, Saya Edy Raharja dari RSUD Brebes, Mohon perkenannya untuk diberikan contoh White Paper dan Logbook. Balasan mohon dikirim ke email saya : edyraharja@ymail.com
Atas kesediaannya saya ucapkan terima kasih

13 09 2014
Andi Hermawan

saya andi hermawan dari RSUD Prov. Bangka Belitung. dan sama seperti temen2 lainnya sedang dalam proses pembentukan komite keperawatan. mohon shared hal2 terkait dg komite keperawatan, sebagai acuan di RS kami. seperti: contoh Nursingstaff bylaws, dan white paper. shared ke email: andihermawan11@yahoo.com … terimakasih atas infonya pk. jason..

23 09 2014
merry r

yth. pak Jason, makasih e-maill kewenangan klinisnya sudah saya terima. apa boleh, saya mohon dikirim lagi contoh white paper dan loogbook keperawatan. merry dr rs di ntt. mohon di share ke e-maill “ponekbajawa@yahoo.co.id”. terima kasih.

24 09 2014
Jason

Kewenangan Klinik, Nursing Staf By Laws, White Book, PMK 49 adl satu lampiran dlm email. Download semua Mba Merry

24 09 2014
andriyanto

mohon diemail whitebook perawat ke andriyanto692@yahoo.com..terimakasih pak jason

24 09 2014
merry r

makasih pak jason…. sdh sy download…….

27 09 2014
Henny Arisanti

Yth. Pak Jason, saya Henny pak dari RSUD Kota Baubau Sulawesi Tenggara yang pernah bpk kirimin contoh kewenangan klinis. bolehkah pak saya minta tolong dikirimin lgi contoh white book Keperawatan dan format untuk pelaksanaan Kredensial tenaga keperawatan ? trimakasih sebelumnya pak atas bantuannya.

27 09 2014
Henny Arisanti

Oh iya pak Jason alamat email saya arisantihenny@yahoo.co.id. saya minta tolong dikirimin contoh white book dan format untuk pelaksanaan kredensial staf keperawatan. Trimakasih Pak Jason.

29 09 2014
bambang wahyu(RSUD KEDIRI)

Mohon maaf pak bila kami banyak tanya, setelah membaca kiriman buku putih bapak kami bersemangat untuk menjalankan komite kep di rs kami, saya mohon motivasi n bimbingan bapak.
Yang sy mau tanyakan adalah
1. gambaran perbedaan kew klinis mnrt NANDA dan SKNI PPNI? Krn nati kami bisa memilih mana yg sesuai dgn Rs kami. Kalau bisa sy minta di kirimi draft nya pak
2. Untuk tim assesor kew klin apakah hrs bersertifikasi?
3. Kami mohon kalau diprkenan kan kami akan belajar ke tempat bp…

1 10 2014
Nikmatul Farida

Saya nikmatul farida pak, dari RSI Darus Syifa Surabaya, apakah boleh saya dikirimi white book Keperawatan dan log book perawat? mohon dibantu email ke rsidarusysifa@gmail.com

1 10 2014
Jason

Email Anda tidak valid

2 10 2014
bambang wahyu

Selamat pagi pak, kami dari RSUD KABUPATEN KEDIRI ingin belajar lebih lanjut tentang komite keperawatan di tempat bapak. Kami mohon info untuk contac person yg dapat kami hubungi yg selanjutnya nanti akan kami lakukan permohonan secara resmi. Berikut alamat email kami komwat.rsudkedirikab@gmail.com

3 10 2014
nikmatul farida

oh iya maaf pak jason,saya salah ketik rsidarussyifa@gmail.com.Kurang 1 huruf s,mohon dibantu email ulang pak white book dan log book nya

3 10 2014
Purnama . C.S.S.kp

Selamat siang pa jason,,, saya mohon dibantu mengenai penyusunan nurse by law, white book dan loggbook ( pmk no.49) melalui email saya cepur.poenya@gmail. Berhubung dlm laman ini saya tdk dpt mendownloadnya. Atas bantuannya sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

4 10 2014
Muhammad Taufik

Saya taufik. dari RSUD Sangatta… skrang kami persiapan JCI dan mendapat bagian mengurusi kredensial dan rekredensial perawat. Minta tolong pak Jason kami dikirimi white book dan log book kewenangan klinis perawat. trima kasih atas bantuannya.. Email saya upikpare@gmail.com

6 10 2014
Iksan, Kanali.

Salam pak Jason, sy rekan sejawat perawat dari Sulawesi tengah tepatnya Kab. Tojo Una Una. RSUD kami mau merintis pembentukan Komite perawat, Untuk itu mohon kesediaannya untuk dapat membagi pengetahuan bapak dengan kami agar bisa lebih maju. dan juga kesediaanya dapat berbagi dengan kami contoh white book, kewenangan klinis, nursing staff by laws
sebagai rujukan kami dalam proses rintisan komite di maksud ke isn_knli@ymail.com & ichank2504@gmail.com
trima kasih.

15 10 2014
ramlisjalah

salam sejawat pak jason.. perkenalkan nama saya Ramli dari Rsud Kab Nunukan Kaltim kebetulan skrg sya di tugas di komite keperawatan dan skrg kami juga sdang dalam pembenahan khusus komite kep pak.. oleh krna mhn kesediaan bpk utk share ttg white book, log book, kewenangan klinik dan proses kredensial nya ke email saya pak (ramlisjalah@yahoo.co.id) terimakasih bnyk sebelumnya pak..

30 10 2014
martha sutriska

salam kenal pak jason, saya martha dari RS Murni Teguh, mohon bantuannya kesediaannya pak share mengenai white book serta kewenangan klinis perawat ke email saya pak (tha_sutriska@yahoo.co.id)
trimakasih atas bantuannya.

31 10 2014
sigit setiawan

salam sejawat pak jason.. perkenalkan nama saya sigit dari RSUD Kab sumenep, saya di bag sub komite kredensial pak.. saya mhn kesediaan bpk utk share ttg white book, log book, kewenangan klinik dan proses kredensial nya ke email saya pak (songot45@yahoo.co.id) terimakasih bnyk sebelumnya pak..

1 11 2014
danitrisantosa

Bismillah…Mohon saya dikirimi contoh white booknya Pak… Saya anggota komite keperawatan dr RSUD Goeteng Purbalingga. Jazakalloh Khoiron

1 11 2014
4 11 2014
taufik ismail

salam sejawat pak jason….seperti rekan-rekan yg lain kami dari komite keperawatan rsud brebes jg sedang dalam proses merintis ….mohon kami dbagi ilmunya dalam pembuatan white book…treimakasiah banyak sebelumnya….( ismailtaufik22@yahoo.co.id )

4 11 2014
Harfah masady

Mohon dishare white booknya pak, sebagai acuan kami dalam proses pembentukan komite keperawatan RS andi Makkasau parepare ke harfahmasady@gmail.com
Thanks,,

9 11 2014
Ali Rif'an

Assalamu’alaikum, salam sejawat Pak Jason..saya Ali Rif’an, dari komite keperawatan RSUD Kudus….. mhn kesediaan bpk utk share terkait white book, log book dan proses kredensial nya ke email saya ya pak (alirifan@gmail.com atau alirifan@yahoo.co.id)
terimakasih banyak sebelumnya pak..MERDEKA!!!

12 11 2014
sifing

pagi pak jason saya sifing dari RST Dompet Dhuafa, Kami saat ini sedang mengembangkan jenjang karir fungsional, oleh karena itu proses kredensialing yang baik sangat diperlukan. mohon pak bisa dibantu di share contoh white paper untuk referensi.

mohon dikirim ke sif_lest@yahoo.com

terimakasih pak,, semoga menjadi amal sholeh,

21 11 2014
Achirin

Mohon refernsi buku putih kirim lewat email achirins@yahoo.com
terima kasih

29 11 2014
supriyani

slmt pagi pak jason…
perkenalkn saya yanie dari Rs Budi Rahayu Pekalongan…
mohon bantuanya utk di kirim contoh white book..
ke alamat saya
andhreanie@ gmail.com
trimakasih sebelumnya…

3 12 2014
dinarudiyanto@gmail.com

salam sejawat pak jason…..terima kasih informasinya pak….mohon di share di komitekepham@gmail.com…..mohon bantuannya pak…tks

16 12 2014
budiono

Selamat siang , Saya Budiono perawat di RSU malang, saya mendapat tugas untuk menyusun White paper dan log book, serta nursing staff bay laws, kami kesulitan mohon , bantuan untuk contoh 3 item tersebut Pak, terima kasih sebelumnya, E-Mail Saya : budiono_mtr@yahoo.com

19 12 2014
anwar

salam seajawat pak Jason subhanallah luar biasa pak jason ini.. selalu berbagi Ilmu

10 01 2015
Nuning Purwanti

Assalamualaikum Wr. Wb salam kenal Pak Jason saya Nuning dari RSJD Surakarta, mohon bantuannya untuk dikirim White paper dan log book untuk proses kredensial perawat ini alamat e mail saya purwanti.nuning@yahoo.com, terimakasih atas bantuan dan bagi ilmunya

19 01 2015
Nyinyi Rubai'ah

Selamat malam pak Jason, saya Nyinyi, mohon bantuannya untuk dikirim contoh White paper, log book dan kewenangan klinik. ini email saya nyinyi_69@yahoo.com Terimakasih ats bantuannya

20 01 2015
Angga kusuma

Selamat sore Pak Jason.. Perkenalkan nama sya Angga dri RS Jember, Alhamdulilah ada pembahasan mengenai white Book Kredensial, sya merasa terbantu dg website yg Pak Jason buat, mhon sya dibantu untk dikirimkan contoh White Book kredensial guna perkembangan rumah sakit kami. Salam hormat sejawat. Semoga selalu diberikan kemudahan untk Pak Jason. Matur nuwun. Email sya: cabe_group@yahoo.com

27 01 2015
Lydia Isaura Pasaribu

salam sejawat pak jason..
saya lydia dr RSU.Mitra Medika Medan. saya sedang menyusun white book dan Nursing Staff Bylaws, namun kami mendapat kesulitan. Mohon kiranya, bapak mau membantu kami untuk mengirimkan contoh kedua item tsb. terima kasih sebelumnya pak, e-mail saya :
lydia_isaura@ymail.com

27 01 2015
Mulyadi

Salam pak Jason, mohon dishare white booknya ke mulyadiso75@yahoo. co.id Tks

31 01 2015
amilestari

Salam kenal pak jason, saya mahasiswa stiked d bandung. Ingin tahu dan contoh tentang white paper perawat..bisakah d mirim via email.tk

31 01 2015
pujo utomo

Salam Pak Jason, saya Pujo Utomo RS Mitra Plumbon mohon dishare white book ke pujo2009@gmail.com

2 02 2015
danitrisantosa

Pak Jason, saya Dani dari RSUD Goeteng Purbalingga mohon saya dikirimi contoh white book (buku putih) sebagai panduan kami dalam menyusun buku putih. Ini alamat email saya: danitrisantosa@yahoo.co.id. Kalau boleh tahu Pak Jason bekerja di rumah sakit mana? bisa saya ketemu Pak Jason? Terima kasih sebelumnya. Mohon dikirimi ya Pak. Kami benar benar butuh referensi.

3 02 2015
yuli

Tolong saya dikirim contoh white book/ white paper trima kasih. Yuli Dari RSI jemur Surabaya. Saya tunggu p. Jason

17 02 2015
agus priyanto

Mhn bantuan Bapak….mhn bantuan dikirim contoh white book dan kewenagan klinis jenjang karir PKI s/d PKIV Kami tunggu Pak Jason….semoga jadi ilmu yang bermanfaat…Trimaksasih

18 02 2015
Hendra Budiantoro

salam sejawat pak jason.. perkenalkan saya Hendra dari BLUD RSU Kota Banjar Jawa Barat. saya sedang menyusun white book, kredensial dan Nursing Staff Bylaws, namun kami mendapat kesulitan. Mohon kiranya, bapak mau membantu kami untuk share kedua item tsb. terima kasih sebelumnya pak, e-mail saya : theudumb@ymail.com

18 02 2015
Hendra Budiantoro

Salam Kenal Pak Jason yang saya banggakan.. perkenalkan saya Hendra dari BLUD RSU Kota Banjar Jawa Barat. saya sedang menyusun white book, kredensial dan Nursing Staff Bylaws, namun kami mendapat kesulitan. Mohon kiranya, bapak mau membantu kami untuk share kedua item tsb. terima kasih sebelumnya pak, e-mail saya : theudumb@ymail.com

22 02 2015
Eko Harsono

assalamualaikum wr.wb…. selamat malam pak jason….. senang bisa berkomunikasi kembali dengan bapak.
saya eko harsono dari komite keperawatan RSUD dr H abdul Moeloek lampung….
kami sedang menyusun Peratuaran internal Staf Keperawatan dan white book dan kredensial dan rekredensialing……..
kirannya bapak berkenan membantu kami dan share contohnya,,,,,,
krn kami msh blm dapat ikut bimtek pak,,,,,,,, ini email saya
ekohars@yahoo.co.id ……..atau ekohars75@gmail.com terimakasih pak.

26 02 2015
miko

Salam perawat,
Mohon bantuan contoh white book dan krensial perawat di umah sakit.tkb
umargromiko@gmail.com

11 03 2015
DASIMIN ALI SAID

Dasimin Perawat RS Dr Sobirin Kabupaten Musi Rawas Sum-Sel, mohon bantuan contoh white book, moga bermanfaatdan terima kasih

18 03 2015
netti herawati

Pak jason…mohon bantuannya untuk mengirim buku putih dan kewenangan klinis ke email saya.btk sebelumnya heranetti@gmail.com

21 03 2015
kusnadijaya

Salam hormat pak Jason

Saya sedang studi S2 keperawatan di FK Undip. Saya tertarik dg blog bapak dan beberapa kali saya reblog di blog saya. (Saya sangat berharap bapak berkenan).

Tentang white book yang bapak telah susun, apakah boleh saya akses sebagai bahan belajar pak?

Terima kasih, semoga semakin berkelimpahan

3 04 2015
Didi rasidin

Pak jason kami sedang menyusun Peratuaran internal Staf Keperawatan dan white book dan kredensial dan rekredensialing……..
kirannya bapak berkenan membantu kami dan share contohnya,,,,,,
terima kasih sebelumnya pak

7 04 2015
rachma

Salam pak Jason, sy rachma mohon kesediaannya untuk dapat membagi pengetahuan bapak pd kami contoh white book, kewenangan klinis dan nursing staff by laws
sebagai rujukan kami ke rachma.aceh@gmail.com
trima kasih.

10 04 2015
henny hotmaida

Met siang bapak,,saya dari komite keperawatan santosa hospital..klo bapak ga keberatan mohon email donk contohh buku putihnya ke email saya henny.hotmaida@santosa-hospital.com,,

15 04 2015
tri ayu andriany

Selamat pagi pak, salam kenal. Saya anggota sub komite keperawatan RSUD Hadji Boejasin Pelaihari Kal -Sel. mohon bantuan untuk sub komite kredensial, mohon di share white book dan logbook perawat/bidan dan cara melakukan kredensia. Trima kasih pak sebelumnya.. mohon di kirim ke alamat email triayuandriany27.ta@gmail.com

20 04 2015
Khoirun Nisa

Selamat sore pak,salam kenal,mohon bantuan untuk sub komite kredensial,mohon di share white book dan logbook perawat/bidan.trimakasih pak sebelumnya,,,,,mohon di kirim ke alamat email nisaathaya@yahoo.com

30 04 2015
Winu

Selamat malam pak..mhn ijin kiranya berkenan share utk buku putih komite keperawatan di twinugroho@gmail.com
Terima Kasih…

1 05 2015
Prazt

Assalamu’alaykum, Saya Pras dari PPNI wonosobo, Mohon perkenannya untuk memberikan contoh White Paper dan Logbook. Balasan mohon dikirim ke email saya : setyomazaya@gmail.com.
Atas kesediaannya saya ucapkan terima kasih.

2 05 2015
fatrianoor

Aslm. Slmt siang Bapak. Saya adalah misfatria noor, salah seorang anggota komite keperawatan sub kredensial RSUD. Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi. Saat ini kami di sub kredensial akan menyusun buku putih dan logbook utk kegiatan kredensial bagi tenaga perawat dan bidan di RS. Untuk itu kami mohon kepada Bapak untuk dapat berbagi kepada kami tentang bagaimana pembuatan buku putih dan seperti apa contoh buku putih tersebut, serta logbook

Atas perhatian Bapak dan bantuannya saya ucapkan terimakasih

Wassalam
Misfatria Noor

4 05 2015
sitti salmawati

salam kenal pak saya salma dr rs. wahidin makassar ,tolong di share white book dan log booknya, makasi sebelumya pak ini email saya salma76_ners @yahoo.co.id

13 05 2015
hadarani

salam…jika berkenan minta tolong di share white book dan log booknya, ke email : mhadarani@gmail.com saya dari rsud Banjarbaru Kalsel…terimaksih atas perkenannya,,

15 05 2015
anggi

ass . slamat malam pak. Ini sya anggi dri RSMS bekasi . sya dikomite sbgai wakil nya. mohon bantuan untuk smua yg ada disini. barang kali sudah ada yg membuat logbokk dan buku putih. mhon bantuan nya untuk pembuatan nya sperti apa. bsa share cntoh nya bgmna. trima kasih slam sjhtera untuk kita smua

15 05 2015
anggi

terimakasih pak..untuk buku putihx mohon di kirim via email pak….terakasih atas kerja samanya
anggi putra rs mekar sari bekasi.

anggiputra351@yahoo.co.id

19 05 2015
maria ulfa

pak jason, mohon share contoh buku putih dan log booknya ke alamat myalova@live.com,,saya dari rsud malang. terima kasih sebelumnya

31 05 2015
wahida

Slamat sore p’ jason, mohon share contoh white bookx ya, makasih sebelumx atas bantuanx. qydhooo@gmail.com

1 06 2015
Nikmah

salam kenal Pak Jason….
kami dari Komite Keperawatan RSU Permata Madina, SUMUT ingin mengutarakan kendala yang kami hadapi terkait pembentukan Komite Keperawatan yang masih baru dibentuk pada tahun 2015 ini, ditambah sumber informasi yang sangat minim kami peroleh terkait pula oleh posisi RS kami yang berada di daerah terpencil, kami mohon solusi dari bapak untuk bisa berbagi pengetahuannya terkait bagaimana pedoman Komite Keperawatan yang sesungguhnya, dan panduan bagaimana proses pembuatan White Book/Buku Putih tersebut Pak…Mohon kesediaan dari bapak untuk men-share pada kami pada akun rspmyuspita@gmail.com / nikmahborunasti@gmail.com.
sebelumnya kami ucapkan banyak terima kasih
Salam Sejawat…

9 06 2015
Nikmah

sebelumnya terimakasih atas respon yang sudah bapak berikan, namun terkait dengan pembuatan log book juga, boleh ga pak kami minta dikirimkan juga contoh form log book tersebut. terimakasih banyak pak sebelumnya….

4 06 2015
sriza

assalammualaikum, p’ jason, mohon share contoh white book nya untuk persiapaan akreditasi RSUZA banda aceh makasih sebelum atas bantuanya, mohon dapat di emailkan ke ners555@yahoo.com

19 06 2015
Yans Arshadafa

ASS P JASON….SAYA YANNI DR RS MUTIARA BUNDA MALANG.MOHON BANTUAN UNTUK WHITE BOOK NYA UNTUK PERSIAPAN AKREDITASI,MOHON DIKIRIM KE EMAIL yani119@ymail.com.sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih banyak pak.

23 06 2015
abdul rahman hamci

Sy prwt di Rsud polewali sulawesi barat…bagian subkomite kredensial tlg dishare contoh white pappernya…tuk jd refrensi kami Pak…ini almt sy rahmanamcy655@gmail.com

24 06 2015
Fahriadin,S.Kep.,Ns.,MM

Ass mas saya Fahriadin,Skep.,Ns.,MM. RSUD A.MAKKASAU PAREPARE sangat memerlukan buku putih kredensial keperawatan kalau boleh mas di share ke email saya fahriadinfahri@yahoo.co.id untuk persiapan kelengkapankomite keperawatan kami.Terima kasih atas bantuannya.

1 07 2015
elvia ferlina

Assalamualaikum pak,saya elvia dr rsus pagaralam,mohon d share buku putihnya pak,sebagai referensi komite keperawtan kami
email saya elviaferlina@ymail.com
terima kasih atas bantuannya

30 07 2015
Juliming Kenedy

Terima kasih banyak contoh dan sumber bapak yang dapat kami adopsi, mohon kirim via email saya pak, terima kasih.

11 08 2015
Arthawan putu

mhon bantuannnya pak share tentang buku putih,,ke email saya
terimakasih atas perhatiannya

18 08 2015
SINNDY

Selamat pagi, saya boleh minta contoh white paper, kewenangan klinis, nursing staff by law dan log book keperawatan? terimakasih

20 08 2015
godblessrisma42ver

sore pak, pak saya risma kerja di bagian staf keperawatan suatu RS DI MEDAN masih baru buka lebih kurang dua tahun.
pak, mohon share ke email saya tentang contoh white paper, dan kredensial.
trima kasih
ini email saya..
rismapoerba050190@yahoo.co.id

26 08 2015
rufiah indah

Selamat siang pak jason, sy rufiah msh kesulitan dalam pembuatan white book, kewenangan klinis, nsbl ama penugasan kewenangan klinik, mohon bantuan bapak untuk email sy
rufiahindah@yahoo.co.id

14 09 2015
nelvi suryati

salam sejawat pak Jason. Saya Nelvi dari RSUD dr. Rasidin Padang. Saat ini komite keperawatan di RS kami baru terbentuk. namun kami terkendala dalam penyusunan dokumen2. mohon bantuan Bapak untuk mengirimkan contoh white paper, kewenangan dan penugasan klinis, nursing staff by law, log book, panduan penjenjangan karir, SOP dan SAK serta dokumen2 lainnya terkait komite keperawatan. mohon dikirim ke email saya : nelvi_suryati@yahoo.co.id. terimakasih sebelumnya pak Jason.

21 09 2015
Made Wisa

Selamat Pagi Pak Jason. Saya dari RSU Puri Raharja Denpasar, Bali.
Saya ada kendala dalam penyusunan documen2, Pak Tolong dibantu untuk mengirimkan :

1. Contoh Buku Putih
2. Log Book Komite Keperawatan.

Mohon dikirim ke email saya : wisa.made@gmail.com & megasari.komang@yahoo.com
Terima Kasih banyak saya ucapkan Pak Jason

21 09 2015
yogi

Boleh sharw white paper dong,,,, sy bru ngbntuk kmite kprwatan,, klo ada kirim email yaa sugiarto.yogi@yahoo.com

28 09 2015
bhakti pratiwi

selamat pagi bapak, saya bisa meminta diemail untuk white book sama loog book keperawatan, kebetulan saya bekerja di bidang pelayanan keperawatan.
ini email saya bapak lovetorchq@gmail.com
sebelum dan sesudahnya saya sampaikan terima kasih :)

6 10 2015
Adi prayoga RS jasa kartini tasikmalaya

Selamat pagi pak perkenalkan nama saya adi prayoga sebagai komite keperawatan RS jasa kartini tasikmalaya mhn bantuan dikirim contoh white book keperawatan, log book, serta format terkait kredensial & penugasan klinis. Kami sedang membutuhkan sebagai acuan kami dalam menyusun program komite keperawatan di Rs.atas bantuannya kami ucapkan terima kasih.mohon dikirim ke email adiprayogaagustia@gmail.com

10 10 2015
Pardinal

Pak jason, kami mohon dikirim buku putih dan kewenangan klinis sebagai pedoman bagi kami… Terima kasih

18 10 2015
al abdhi

selamat malam pak perkenal nama saya abdillah dari komite keperawatan RS Islam Banjarmsin Kal-sel sedang menyusun white book dan log book, namum masih terkendala kurangnya pengetahuan kami. apabila anda berkenan saya mohon bantuan untuk dikirim contoh white book dan log book. atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

email :
al.abdhi05@gmail.com
abdelsixteen@gmail.com

20 10 2015
irma

Selamat Pagi Pak Jason. Saya dari Komite Keperawatan RSI Gondanglegi
Pak..tolong saya dibantu untuk :

1. Contoh Buku Putih
2. Log Book Komite Keperawatan.

Mohon dikirim ke email saya..
Terima kasih banyak Pak Jason..

23 10 2015
Wiwit Ayeni

Selamat malam pak, saya mhn bantuan bpk.. mohon dikirim contoh white book keperawatan, log book, serta format terkait kredensial & penugasan klinis. Kami sedang membutuhkan sebagai acuan di komite keperawatan Rs. terima kasih.mohon dikirim ke email saya : wiwitayeni@yahoo.com

18 11 2015
Asbir Muhammad (@Asbir_Muhammad)

Assalamu Alaikum pak Jason, Mohon dikirim contoh white book keperawatan , log book, serta format terkait kredensial. terima kasih. email saya : asbirmuhammad@yahoo.com

19 11 2015
kuni

Selamat pagi pak saya kuni dari RSKB Cinta Kasih, mohon bantuannya untuk dikirim contoh white book dan panduan untuk membuatnya, selain itu juga contoh tentang portofolio dan logbook, sebagai acuan kami untuk membuat komite keperawatan. mohon kirim ke email saya: karajinggalevi@gmail.com

19 11 2015
ners winarni

Selamat sore bapak jason,nama saya Winarni bagian komite keperawatan sub bagian kredensial dari RSU MAGUAN HUSADA,mohon bantuan untuk format log book perawat,format terkait kredensial,serta contoh kewenagan klinis perawat,,mohon kirim ke email saya: nerswinarni23@gmail.com.
atas bantuanya saya ucapkan terimakasih

25 11 2015
Serfia zagoto

selamat sore pak. saya mohon bantuan Bapak, mohon dikirim contoh buku putih kewenangan klinis, saya sangat membutuhkan sebagai referensi komite keperawatan. terimakasih Pak. mohon dikirim ke email saya: sherfia_zagoto@yahoo.com

8 12 2015
Toni

Selamat malam pak jason. Saya Toni dari RSMA Sumbawa. Mohon bantuan Bapak untuk bimbingan dan contoh kelengkapan dokumen untuk komite keperawatan di tempat kami. Ini alamat email saya fatoni02@ymail.com. Terima kasih.

14 12 2015
vhyana Pahlupi

Selamat siang pak, saya mhn bantuan bpk.. mohon dikirim contoh white book keperawatan, log book, serta format terkait kredensial & penugasan klinis. Kami sedang membutuhkan sebagai acuan di komite keperawatan Rs. terima kasih.mohon dikirim ke email saya :
pahlupivhy@gmail.com
atas bantuannya saya ucapkan terimakasih

17 12 2015
siti

selamat siang pak jason saya siti dari RSKB cinta kasih tzu chi tolong dibantu contoh:
1. buku putih
2. log book keperawatan
terima kasih pak jason.
mohon dikirim lewat email: sitimariya10@gmail.com
gan en.

7 01 2016
noviana

selamat siang pak jason, saya ns. novi dari RS PMI cabang aceh utara bagian komite keperawatan, mohon bantuan untuk format log book perawat, format terkait kredensial, dan contoh kewenangan klinis perawat. saya sangat berterima kasih jika bapak bisa membantu mengirimkan via email.
email : vaselinespf20@gmail.com

19 01 2016
Kirenius A. Rumtotmey

Selamat Pagi Pak Jason, saya juga mohon dikirim contoh format log book, buku putih dan kewenangan klinis perawat. saya sebagai anggota komite keperawatan sub kom kredensial sangat membutuhkannya. oh ya saya dari RSUD Panglima Sebaya Kab Paser Kalimantan timur…

11 02 2016
Anank Basyuni

Selamat Pagi Pak Jason, salam kenal, saya pengurus komite keperawatan RSUD H.Abdul Aziz Marabahan Kab. Barito kuala Kalimantan Selatan mohon minta dikirim contoh format log book, buku putih dan kewenangan klinis perawat, atas perkenannya saya ucapkan banyak terima kasih
email : anankbasyuni@gmail.com

20 02 2016
indah

Assalamu’alaikum Pagi Pak Jason, mohon dikirim contoh format log book, buku putih dan kewenangan klinis perawat nya pak, terimakasih sebelumnya

25 02 2016
Nurhidayah Natsir

Assalamu Alaikum Pak. saya Nurhidayah natsir dari komite keperawatan RSUD Lasinrang Pinrang mohon di share contoh format log book, buku putih dan kewenangan klinis keperawatannya pak, ini email saya idahidayah77@gmail.com atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih

25 02 2016
IDA HIDAYAH

Selamat siang Pak . Saya Nurhidayah natsir dari komite keperawatan RSUD Lasinrang pinrang mohon dikirimkan log book, buku putih dan kewenangan klinis perawatnya pak ke email saya idahidayah77@gmail.com , atas kesediaannya kami ucapkan terimakasih

25 02 2016
fenty

selamat malam pak, saya fenty, mohon contoh kompetensi yang sdh di mappping sesuai jenjang karir, terima kasih sebelumnya pak jason

1 03 2016
shodiq

assww. P Jason. maaf pak. saya sudiharto dari RSUD Kota Semarang. Mohon bantuan Bapak untuk bisa dikirimkan ke kami contoh;
1. Format/susunan white papper komite keperawtan;
– apakah berbentuk 1 buku untuk semua perawat
– apa masing2 perawat punya.
2. pedoman pengorganisasian komkep=pedoman pelayanan. mhn diberikan contoh pengorganisasian dan pelayanan komkep.
tk p jason. semoga ilmunya bermanfaat.

4 03 2016
sony perdana kusuma

Selamat malam Pak Jason… mohon kami dibantu utk mengirimkan contoh white book, kewenangan klinis, nursing staff by laws.
kami baru merintis komite keperawtan bulan ini.. share di connydana88@gmail.com
dari RSU Rahman Rahim Sidoarjo
trmksh atas bantuannya.

17 03 2016
Pentina Nababan

Selamat pagi pak Jason, mohon dishare contoh white book, kewenangan klinis, nursing staff by laws. Alamat email saya: penti_nababan@yahoo.com. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak

21 03 2016
april

Selamat pagi pak Jason, saya April bekerja di RSUD Buleleng mohon bantuan dikirimkan contoh white book ke alamat email saya april.wathi@yahoo.com tks pak

21 03 2016
april

Selamat pagi pak saya april bekerja di ruang intensif RSUD Buleleng, mohon dikirimkan contoh white book dan log book . Tks banyak pak atas kesediaannya

21 03 2016
Getrudis

Selamat pagi pak Jason saya getrudis dr RSUD Ruteng NTT saat ini komwat kami baru terbentuk 1 minggu yg lalu dan kami di minta utk menyiapkan logbook, white paper, kredensialing dan nursing by laws. Mohon bantuan bapak kiranya berkenan mengirimi kami contoh hal tersebut di atas. Terima kasih

28 03 2016
Maryati

As,wr,wb. Perkenalkan nama saya bu maya dari RSUD MAJENE SULBAR, saat ini kami sementara menyusun white book dan lògbook untuk pemberian clinical privilege. Kami juga butuh pekatihan komite keperawatan. Mohon bantuannya pak. Tks

13 04 2016
Citrawatik Dwi Skripsia

Selamat siang pak Jason.Saya Citra dr RS Baptis Kediri. Bisa minta tolong untuk contoh white paper dan log book ke email saya pak? citraskripsia@gmail.com. terima kasih

13 04 2016
jay neef

assalamualaikum, tak tak tunggu emailnya pak…contoh white book ..logbook ke email jayahmad9@gmail.com

15 04 2016
ruslan

Selamat mlam pak jason, saya ruslan dari RSU Bunga Melati bagian sub kredensial kami sangat tertarik dengan penjelsan bpk tentang white book, dan saat ini kami sedang menghadapi persiapn akreditasi, mohon bantuan nya pak sudi kiranya bpk membantu kami dalam menyusun whitebook ini, kami sertakan email yang bisa bpk hub: ruslan.kodok@gmail.com . trims

16 04 2016
Bagaskara

Salam hormat, mohon bantuannya dikirimkan White Book Keperawatan dan form yang dibutuhkan untuk mendapatkan Nursing Clinical Previlage / Penugasan Klinis Perawat. Terima kasih banyak sebelumnya..

16 04 2016
Bagaskara

Salam hormat, Mohon diemailkan White Book Keperawatan untuk referensi, dan form yang dibutuhkan untuk mendapatkan Nursing Clinical Previlage Penugasan Klinis Perawat. Terima kasih banyak sebelumnya..

20 04 2016
ione

Salam sejawat mas jason … terimakasih atas semua informasi yang sudah mas jason share disini.
Kami dari RSUD Abdul Rivai Tanjung redeb Kal-Tim sedang menyusun NSBL dan white book, namum masih terkendala kurangnya pengetahuan kami. Bila berkenan bisa share lewat email hal tersebut diatas (NSBL dan white book) sebagai bahan referensi kami mas.
Terima kasih banyak bila berkenan

email :
edynasition@gmail.com

22 04 2016
elyawati

Salam sejawat pak jason.. kami dari RS PUTRA WASPADA,, Sebagai bahan referensi kami tolong dikirimkan ke email kami tentang white book dan log book keperawatan ..Terima kasih banyak bpak jason..

email : elyawati76@yahoo.co.id

23 04 2016
Akhmad Husairi, S. Kep., Ns

Selamat Pagi Pak…Saya Akhmad Husairi, S. Kep., Ns dari Rumah Sakit pambalah Batung…mohon informasi cara penyusunan NSBL dan alur proses kredensialing perawat, white book dan log book karena kami di daerah minim informasi. Mohon perkenan dari Pak Jason, bisa dikirim ke akhmad.husairi@yahoo.com
terima kasih Pak…salam sejawat

23 04 2016
Tin Dwi Kartiningsih

Selamat siang pak…sy dari RSUD Tuban..mau menyusun buku putih.. mnta bantuan ttg buku putih,dan perihal kredensial di komite keperawatan.tksh.

10 05 2016
rutamiRetno Utami

Selamat Malam Pak, saya Retno Utami mahasiswa Perumahsakitan Universitas Indonesia sedang dalam tugas penyusunan Buku Putih, mohon bantuan bapak untuk mengirim contoh buku putih ke email rutami1307@gmail.com
Terima kasih Pak

12 05 2016
Maya AqifAh

Selamat malam pak, perkenalkan saya bu maya dari RS Majene, tomg share white book dan loog book keperawatan, ke email ns_maryati@yahoo.com
Tks

19 05 2016
Anika

Selamat siang pak
Saat ini saya sedang melakukan penelitian mengenai program orientasi perawat baru dimana salah satu tujuan menyusun logbook.saya sudah mencari sumber untuk literatur.mohon pencerahan

21 06 2016
dodik

Selamat siang pak.
sy dodik dari rs mojokerto mohon share white book dan log book keperawatan ke dotdewanto@yahoo.com
terima kasih

23 06 2016
fery ismantoro

Selamat siang pak.
sy fery dari rsp mohon share white book dan log book keperawatan ke heyho4891@gmail.com
terima kasih

25 08 2016
efri liasusanti S.Kep.,Ns

Assalamu Alaikum pak Jason, Mohon dikirim contoh white paper/book keperawatan , log book, serta format terkait kredensial. terima kasih atas kesediannya. email saya : efrylazahraza@yahoo.co.id

26 09 2016
suwardi.

assalamualaikum wr. wb….. Perkenalakan Pak Jason saya Suwardi dari RSAl Irsyad Surabaya… mohon bisa di kirimkan contoh White book komite keperawatan, saat ini RS kami sedang dalam proses pembentukan komite keperawatan.. Semoga amalannya bisa menjadi barokah bagi semua teman teman di RS kami ini…. mohon bisa di kirimkan contoh White book ke alamat email saya. : belvavalerina 155@gmail.com

26 09 2016
suwardi.

maaf pak jason revisi alamat email saya : belvavalerina15@gmail.com

27 09 2016
Jason

Silakan datang saja ke Pelatihan saya tgl. 21-22 Oktober 2016 di Grage Ramayana Hotel, Yogyakarta

29 09 2016
sukmawati pasaribu

Perkenalakan Pak Jason nama saya Sukmawati Pasaribu dari RSUD Sultan Sulaiman Serdang bedagai.Saat ini RS kami sedang dalam proses pembentukan komite keperawatan. Semoga ilmunya bermanfaat untuk semua teman teman di RS kami ini. Mohon bisa di kirimkan contoh buku putihnya ke alamat email saya : sukmawati_pasaribu@yahoo.com

17 10 2016
eva rusdiana

Salam kenal pak.. saya eva , di RS kami sekarang sedang membentuk komite keperawatan saya bisa minta tolong bantuan bapak untuk contoh buku putih perawat, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas bantuannya .
Alamat email saya : evarusdiana534@gmail.com

29 10 2016
Tati Purwati

Selamat Malam pak, Salam kenal saya tati, saat ini kami baru saja membentuk komite keperawatan, bolehkah bapak mengirimkan contoh buku putih untuk tim keperawatan, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih
alamat email saya : tatipurwati97@yahoo.com

3 11 2016
Midram

Salam kenal pak Jason…saya Midram dari Komite Keperawatan RS Paru Surabaya. sebulan lagi lagi kami akan di survei tetapi buku putih keperawatan belum kelar kelar.pak. Kami kesulitan sekali. Saya minta bantuan bapak untuk contoh buku putih perawat. Sebelumnya kami mengucapkan banyak terima kasih.
Alamat Email saya : mi.dram73@gmail.com

5 11 2016
dendy

Salam kenal pak Jason..sya dendy dari RS Harapan Keluarga Mataram Lombok..Mohon perkenannya untuk memberikan contoh White Paper dan Logbook. Balasan moho dikirim ke email saya : grazie.jersey13@gmail.com..
Atas kesediaannya saya ucapkan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

