Telogorejo Nurses Day

26 03 2011

Kalau ICN ada Nursing Day adalah hal yang biasa. Kalau PPNI memiliki Hari Ulang Tahun PPNI, juga lumrah. Tapi kalau setingkat Komisariat PPNI memiliki Hari Ulang Tahun, tentu ini sesuatu yang luar biasa. Itulah Telogorejo Nursing Day yang diadakan oleh temen-temen PPNI Komisariat RS Telogorejo Semarang. Mengapa luar biasa? Ya…karena di sisi lain banyak perawat yang tidak tahu kapan Nursing Day maupun kapan Hari Ulang Tahun PPNI.

Melalui rangkaian agenda yag cukup panjang diantaranya Smart Nurse, Customer Service Excellance dan lomba-lomba yang lain, agenda panjang itu ditutup dengan Seminar dengan tajuk “Kita Tingkatkan Eksistensi Perawat melalui Perubahan yang Konstruktif”, sekaligus pemberian penghargaan dari PPNI kepada Rita Retnaningtyas yang telah berjasa dalam bencana Tsunami di Jepang.Rasanya beruntung sekali saya bisa bergabung bersama-sama dengan mereka dalam penutupan agenda Telogorejo Nurses Day itu. Saya yang kebetulan diminta untuk menyampaikan tiga materi sekaligus (Proses Berubah, Achievement Motivation Training dan Pola Karir Perawat berbasis Kompetensi) dalam seminar itu, rasanya berada dalam komunitas perawat yang berbeda dengan yang selama ini saya rasakan. Bukan karena semua perawat di sana wanita semua, tapi karena misi yang dikembangkan oleh Manajemen RS Telogorejo adalah ingin menjadi RS yang berstandar Internasional.

Rupanya keinginan itu bukan sekedar omong kosong, tapi memang sudah ada langkah konkrit yang dilakukan. Mulai dari pengiriman perawat melalui program G to G, mengirimkan staf perawat untuk belajar ke Filipina sampai mendatangkan konsultan perawat dari Filipina.

Selamat untuk PPNI Komisariat RS Telogorejo. Mudah-mudahan mimpi menjadikan profesi perawat menjadi profesi yang mandiri dan dihargai, akan terwujud melalui perubahan yang konstruktif. Memang itu jalan panjang yang kan ditempuh, tapikita perlu tahu “perjalanan satu mil dimulai dari langkah pertama”. Mudah-mudahan ini adalah langkah pertama untuk menuju cita-cita itu.


Aksi

Information

One response

21 05 2011
ESTEFINA MAKAUSI

selamat buat komisariat PPNI RS Telogorejo .sepertinya baru komisariat ini yang mencanangkan Nursing Day .apresiasi luar biasa dari teman2 perawat RS Bethesda Tomohon Sulawesi Utara muda2han kedepan kita bisa shering pengalaman keperawatan ya , maju terus selamat berjuang untuk kemajuan nursing .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: