Menjual Ide

12 02 2011

Bagi Saudara yang sudah familiar dengan program pembuat website semisal PHP, Oracle atau yang lainnya, SIM Akreditasi RS yang kami miliki hanyalah sebuah ide yang bisa Saudara kembangkan jauh lebih baik. Karena SIM Akreditasi yang kami miliki, sesungguhnya sesuatu yang sangat sederhana, dan kami meyakinkan siapapun bisa membuatnya yang penting Saudara sudah menguasai ms-word, powerpoint dan manajemen data.

Kira-kira seperti itulah yang terjadi dalam pelatihan “Praktek Mendesain dan Menggunakan Dokumen Elektronik Akreditasi Rumah Sakit” yang dilaksanakan 9 – 10 Februari 2011 di LPPM Unversitas Brawijaya Malang, Jawa Timur. Dengan peserta yang hampir tembus 130 orang, tentu bukanlah sebuah pelatihan yang efektif. Team kamipun harus benar-benar bersabar, karena kemampuan peserta yang sangat bervariasi. Dari mereka yang sudah sangat familiar dengan operasi Windows, tapi juga ada yang Laptopnya saja baru membeli.

Dengan latar belakang itu, kamipun meyakinkan kepada peserta bahwa selama dua hari, mereka diwajibkan dan harus bisa membuat Akreditasi berbasis IT. Sebagian peserta mungkin ragu-ragu dengan keyakinan kami. Tapi kami meyakinkan, asalkan mengikuti prosedur yang kami sampaikan, keinginan itu tidak sia-sia. Dan ternyata terbukti.

Bagi sebagian yang lain, pelatihan itu bisa jadi hanyalah menyerap ide dari yang kami miliki. Ide untuk efisiensi, ide untuk efektifitas dan ide untuk lebih keren (karena berbasis IT). Karena ternyata ada satu dua orang peserta yang ternyata dalam desainnya jauh lebih baik dari yang kami miliki.

Mudah-mudahan ide kami agar akreditasi rumah sakit menjadi efektif, efisien dan keren itu menjadi sesuatu yang berharga, khususnya bagi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).


Aksi

Information

One response

21 05 2011
ESTEFINA MAKAUSI

MAS JASON MEMANG SUPER, NURSING MENANG SUPEEEEEEEER GBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: