Generasi Muda Perawat

13 12 2008

Letih sekali rasanya hari ini. Sejak tiga pekan yang lalu, berturut-turut setiap minggu generasi muda perawat (Mhs Perawatan Poltekes Yk) dua angkatan berkunjung ke tempat kami. Hari ini dari Karya Husada Yk. Padahal dari hari Rabu, Kamis, Jum’at kemarin saya harus presentasi tentang NNN berbasis IT di kalangan teman-teman perawat baru. Belum lagi besok hari Minggu pun telah dijadwal sehari untuk menjadi Pilot Spiritual Journey untuk teman-teman Puskesmas Klampok Banjarnegara.

Capek, letih, kadang suara sampai habis.

Tapi walau begitu, ada sesuatu yang membanggakan untuk kita semua. Mereka yang datang ke tempat kami kepingin tahu tentang NNN berbasis IT adalah generasi muda perawat. Di tangan merekalah masa depan profesi ini.

Bila mereka yang masih muda memiliki keinginan untuk mengetahui dunia luar kampus, ingin mengetahui perkembangan perawatan di tataran klinik dan mau tahu juga tentang kebutuhan orang-orang di lapangan, mudah-mudahan suatu saat nanti, mereka akan menjadi pioner perubahan dunia perawat.

Kalau boleh saya mengibaratkan….dulu yang menjadi Pahlawan Tanpa Tanda Jasa hanyalah para pendidik alias Guru. Tapi saat ini mungkin tidak demikian. Perawatpun menjadi sebuah profesi yang sampai hari ini juga menjadi Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

Maka mudah-mudahan, generasi muda perawat inilah yang akan merubah itu semua. Sehingga bila hari ini ada Laskar Pelangi tentang gambaran perjuangan seorang pendidik, mudah-mudahan suatu saat akan ada juga Laskar Pelangi tentang gambaran perjuangan seorang perawat.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: