Kapal Besar Pembawa SNL itu bernama Dharmais

2 12 2008

Fun, heboh, antusias, kritis juga serius. Itulah kesan yang saya terima terhadap teman-teman Dharmais saat mengikuti Training Aplikasi NNN 24-25 Nov kemarin. Tentu saja… mereka adalah orang-orang hebat perawatan yang ada di Ibu Kota. Diantara mereka ada yang kandidat Doktor, Master dan S1 pun cukup banyak.

Kesan bahwa mereka adalah orang-orang yang siap menerima perubahan, kentara sekali. Walaupun yang membawa konsep baru bernama NNN itu adalah perawat “ndeso alias katro.” (meminjam bahasanya mas Tukul). Bukan juga seorang master ataupun Doktor. Tapi antusias dan semangat untuk menerima konsep baru itu terwujud dalam komitmen setelah dua hari mengikuti pelatihan.

Saya yakin, konsep baru di Indonesia bernama NNN itu akan menjadi popular di tangan mereka. Kalau dulu saya sebut Dharmais adalah pintu gerbang, saat ini Dharmais adalah kapal besar yang membawa konsep SNL (Standardized Nursing Language) untuk menjadi bahasa baku perawatan di Indonesia.

Saya mengakui, mereka adalah orang-orang hebat. Saya juga mengakui, mereka adalah orang-orang visioner yang telah mengerti bagaimana berkomunikasi dengan profesi lain terutama dokter. Mereka juga orang-orang yang paham tentang kebutuhan profesi perawat di lapangan/tataran klinis untuk lebih eksis.

Maka… selamat mengarungi samudra kehidupan profesi ini, untuk membawa SNL sampai seluruh saudara kita paham, bahwa apa yang saudara bawa memberikan manfaat yang banyak bagi kehidupan profesi.


Aksi

Information

3 responses

3 12 2008
Doni

semangat pak jason, saya juga tertarik sama yang beginian nih….
tunggu tanggal mainnya pak Jason, (kalo saya dah lu2s maksudnya), tau-tau saya ada di Banyumas buat nyamperin pak Jason…hehehe..

31 12 2008
wismahijau

Nah yang kayak gini nih, saya demen buangett.. konsep baru ya kan… trus aplikatif banget ….trus ntar banyak pengen tau…trus pada ke Banyumas semua…. trus parkirnya kesenggol truk… truss aduh makkkk
Om kapan maen ke Sragen

jason:
Masa harus kesenggol truk Mba? he.he.he.
Aq dah pernah lho ke Sragen, utk Spiritual Journey dengan temen-temen perawat di sana. Boleh ke sana lagi, tapi aq ga mau jadi “tamu ga diundang”. Salam….

23 07 2010
PERSI, Kapal Besar Pembawa SNL « Nursing Informatic

[…] perawat. Maka tidak ada salahnya bila kemudian PERSI mampu menjadi kapal yang lebih besar setelah Dharmais dan RS Haji. Bahkan saya tentunya boleh berharap lebih kepada PERSI setelah berharap kepada Depkes […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: