Tindakan Keperawatan Dasar Kategori 4

6 02 2012

Melengkapi tulisan terdahulu tentang Kategori Tindakan Keperawatan, tindakan keperawatan dasar kategori 4 adalah tindakan keperawatan dasar yang memiliki kesulitan sedang, perlu pengalaman, dapat menimbulkan gangguan fisik dan psikis, perlu tambahan pengetahuan.

Di bawah ini adalah daftar Tindakan Keperawatan Dasar Kategori 4 :

  1. Memberikan suntikan intravena
  2. Memberikan infus
  3. Tranfusi darah
  4. Menyiapkan alat DC Shock dalam keadaan siap pakai (ICU,ICCU)
  5. Melakukan EKG
Aksi

Information

7 tanggapan

7 02 2012
ismed

tolong dibantu kita dasar hukum tentang kategori tindakan keperawatan,tks

7 02 2012
Jason

Buku Pedoman Tindakan Keperawatan Dasar dan Komplek, Team Penyusun Revisi Jabatan Fungsional Tenaga Keperawatan Direktorat keperawatan & Keteknisan Medik Dirjen BUK Kemenkes RI

4 03 2012
yusmanita

Pak jason bisa minta tolong kirimkan ke email saya tentang katogori I,II, III dalam tindakan keperawatan karena saya mau buat bcp,trim,s

3 04 2012
yani

Assalamu’alaikum…Pak Jason, saat ini saya sedang kesulitan mendapatkan buku pedoman tindakan keperawatan dasar dan komplek ini. Kira2 dah ada belum softcopy buku ini pak? klo sdah ada, bisa minta tlong sama bapak mengirimkan softcopy buku ini ke email saya pak? Karna saat ini saya sangat butuh dasar hukum tindakan perawat ini utk penyusunan kredit poin perawat pak. terima kasih sebelumnya pak…

jason : www. softcopy aku gak punya Mba. Makanya saya posting di sini, biar temen2 tahu.

24 06 2013
elissa widayanti

Trims infonya ya,saya biasa buat pak tp gak ada petunjuk detilnya yg seperti ini,padahal sdh bertanya dgn tim penilai sendiri,. Banyak yg gak paham ttg buat pak perawat..

24 06 2013
elissa widayanti

Trims infonya ya,bermanfaat buat saya

2 02 2014
umi fatmawati

thanks untuk info kategori tindakan perawatan dasar dan kompleks . mohon informasi referensi contoh -contoh tindakan untuk tiap kategori dari mana ya pak , karena untuk kepmenpan 94 tahun 2001 kan ga ada penjelasannya .

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 54 pengikut lainnya.

